Sunday, January 31, 2016

Kata Sambutan Kepala SD Negeri 1 Citeko


Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan Kenikmatan  berkah dan rahmatnya, sholawat serta salam selalu tercurahkan kepada Nabi Muhammad SAW dan semoga kita semua mendapatkan syafa’atnya di yaumul Jaza wal hisab. Amiin ya robal alamin.
Sekolah Dasar Negeri 1 Citeko adalah sebuah sekolah yang didirikan dengan kepedulian pemerintah terhadap warga masyarakat yang ada di desa citeko dan sekitarnya, sehingga semua warga masyarakat dapat menyekolahkan putra putri meraka di suatu lembaga yang dilindungi oleh pemerintah yang diharapkan dapat berangsur-angsur menghilangkan kebodohan (habis gelap terbitlah terang)
Sekolah Dasar Negeri 1 Citeko menyadari bahwa pendidikan merupakan Investasi di masa depan, apalagi di masa yang penuh tantangan, semakin banyak saingan, sedangkan sumber daya manusia yang memiliki keterampilan semakin menurun. Ditambah lagi dengan adanya era globalisasi  seperti sekarang ini.
Dengan memeperhatikan program pemerintahan tingkat Asia Tenggara yaitu dengan diberlakukannya system Masyarakat Ekonomi Asia (MEA). Sehingga menuntut seluruh penyelenggara pendidikan untuk menyeimbangi program pemerintahan tingkat Asia Tenggara karena tanpa pendidikan yang seimbang dengan kemajuan jaman dan tehnologi dapat dipasti penduduk  Indonesia khususnya masyarakat citeko ketinggalan jaman.
Sekolah Dasar Negeri 1 Citeko mendidik siswa untuk menjadi siswa yang punya kemampuan sisi kreatifitas dan inovasi, berfikir kritis, efektif dan senag bekerja sama dalam melakukan  hal hal yang positif untuk bekal di masa yang akan datang kelak
Sekolah dasar negeri 1 citeko sebagai sekolah Perintis yang didirikan di Desa Citeko sangat paham akan tantangan kemajuan jaman, untuk itu sekolah berusaha menyelenggarakan pendidikan berkarakter yang terbaik, salah satu caranya adalah dengan terus meningkatkan kwalitas Pelayanan Guru terhadap murid, terutama dalam mencetak murid yang memiliki misalnya keterampilan, berternak, berkebun (bercocok Tanam) dan keterampilan khusu untuk siswi permpuan seperti meyulam menganyam. Selain itu kami juga tidak mau ketinggalan dalam bidang pengetahuan Informasi dan Telekomunikasi seperti website, blog , email, atau jejaring social lainnya, sekarang alhamdulillah atas dikabulkannya permohonan SD Negeri 1 citeko oleh sekolah.com sehingga sekolah kami telah menjadi anggota komunitas di sekolah.com. mudah mudahan dengan adanya kerja sama antara SD Negeri 1 citeko dan pihak kesekolah.com dapat meningkatkan mutu pelayanan terhadap siswa baik dari segi akademis maupun non akademis. Sehingga akan semakin mempercepat nuansa perubahan serta menjadikan sekolah sebagai rumah kedua bagi siswa dalam mengembangkan pengetahuan dan menjadi tempat persemaian bibit unggul pemimpin di masa depan

Sejarah Singkat

SDN Citeko didirikan tahun 195 di desa citeko Kecamatan plered kabupaten purwakarta. Dahulu wilayah desa citeko sangat luas sedangkan sekolah dasar hanya ada satu yaitu SDN Citeko. Sekarang wilayah desa citeko dimekarkan (dibagi) menjadi tiga desa yaitu desa Citeko, desa Citeko Kaler dan desa Pamoyanan. Semenjak dimekarkannya desa citeko nama SDN Citeko dirubah menjadi SD Negeri 1 Citeko.
SD Negeri 1 Citeko telah mengeluarkan lulusan kurang lebih 45 angkatan, bahkan lulusan SD Negeri 1 Citeko sudah banyak yang menjadi pegawai negeri sipil maupun swasta, TNI dan polri.

0 comments:

Post a Comment

Editor by Encep Yatna s